Celengan Ar Royyan

Saat Mudik lebaran kemarin Bapak memberi uang logam 500-an sebanyak 2 kaleng minuman larutan penyegar cap Badak.
Kata Bapak uang itu adalah hasil Bapak mengumpulkan koin 500-an kembalian dari membeli sesuatu. Bapak mengumpulkan dalam kaleng karena kalau tidak dikumpulkan koin 500-an sering hilang.
Uang yang ada di celengan, Royyan gunakan untuk membeli Baju dan Celana buat lebaran kemarin.
Wuihh... rasanya senang sekali.
Kata Bapak, sengaja memberi hadiah celengan dari kaleng minuman larutan penyegar cap Badak kepada Royyan agar tindakan Bapak yang suka menabung ditiru oleh Royyan.
Nih.... gambar kaleng minuman larutan penyegar cap Badak yang dirubah Bapak menjadi Celengan.
Celengan
Celengan
Seperti biasa Royyan sertakan arti celengan ya.......
Arti Celengan di wikipedia

Celengan merupakan nama umum untuk kotak pengakumulasian atau penabungan koin. Umumnya, celengan digunakan oleh anak-anak. Celengan biasanya terbuat dari keramik atau porselen. Celengan bertujuan untuk mengajarkan kepada anak untuk menabung. Pada celengan tradisional, uang dapat dengan mudah dimasukkan, namun jika ingin mengambil uangnya, celengan tersebut harus dipecahkan. Tapi celengan modern memiliki lubang karet pada bagian bawahnya, untuk memudahkan dalam mengambil uang yang disimpan dalam celengan tersebut.Kata Celengan sebenarnya berasal dari Nama binatang Celeng, karena bentuk Celengan memang banyak yang berbentuk Celeng

Arti Celengan di Kamus Besar Bahasa Indonesia

celengan /ce·leng·an/ /céléngan/ n 1 tabung (terbuat dr tanah, plastik, dsb, biasanya berbentuk binatang, spt babi hutan dsb) untuk menyimpan uang; 2 tabungan; uang simpanan: -- kami di bank tinggal Rp100.000,00

Saat ini Royyan, sedang membuat celengan dari kaleng pocari sweat, kaleng ini Royyan minta dari tetangga yang habis minum pocari sweat, untuk menabung dari sisa uang jajan.
Royyan menabung karena Royyan  ingin membeli Tas baru.
Mudah-mudahan teman-teman juga senang menabung ya.....
Celengan
Celengan Royyan
Pengin Celengan ATM Silakan Beli DISINI
Celengan Ar Royyan


0 komentar:

Poskan Komentar



Arsip Blog

Diberdayakan oleh Blogger.