Kisi-Kisi UN Terbaru Tahun 2013 Akan Segera Disosialisasikan

ujian nasional, kisi kisi

Kisi-Kisi UN 2013 - Informasi terbaru seputar kisi-kisi UN 2013 akhirnya akan diterbitkan dan disosialisasikan oleh BSNP pada pekan depan. Ini merupakan informasi penting bagi para kepala sekolah dan guru mata pelajaran dalam mempersiapkan materi yang akan keluar pada Ujian Nasional 2013 mendatang.

Berdasarkan keterangan langsung dari kepala Pusat Penelitian Pendidikan Kemdikbud, Hari Setiadi, kisi-kisi Ujian Nasional tahun 2013 akan segera disosialisasikan. Mengingat, dengan kisi-kisi ini para guru akan mempunyai acuan dalam mengajarkan materi yang sesuai kepada para siswa di sekolah.

"Benar, kisi-kisi UN 2013 sudah akan disosialisasikan. Kami inginkan secepatnya. Paling tidak minggu depan sudah bisa dilakukan tahap sosialisasi," kata Hari kepada Kompas.com, Selasa (13/11/2012).

Untuk mensosialisasikan kisi-kisi UN 2013 ini, setiap dinas pendidikan di berbagai daerah dan sekolah-sekolah se-Indonesia akan dikirim melalui surat. Selain itu, dapat juga dilihat melalui website yang akan mempermudah bagi siapapun untuk mengakses.


"Websitenya milik BSNP dan Balitbang. Nanti bisa diakses kisi-kisi itu lewat website," kata Hari menambahkan.

Secara konten, kisi-kisi soal UN 2013 ini tidak jauh berbeda dengan kisi-kisi tahun sebelumnya. Selanjutnya, Hari meminta kepada para guru dan kepala sekolah di berbagai daerah agar tak perlu merasa khawatir dalam membina siswa menghadapi UN 2013 nanti.

"Tidak akan jauh berbeda dengan tahun sebelumnya. Jadi tidak perlu ada yang dikhawatirkan," ungkapnya.

Jadi, bagi guru atau sekolah yang selama ini masih menggunakan acuan kisi-kisi UN 2012 dalam mempersiapkan para siswanya menghadapi UN, hal ini masih sejalan dengan konten kisi-kisi UN 2013 yang akan disosialisasikan pekan depan.

0 komentar:

Posting Komentar



Arsip Blog

Diberdayakan oleh Blogger.