Posisi Membaca dalam Belajar

Sewaktu saya belajar di ruang tamu sambil tiduran Bapak saya menegur saya dan langsung memberi nasehat kepada saya, begini kira-kira nasehat Bapak saya :
Yang harus diperhatikan dalam membaca adalah :

1. Lama membaca
    Sebaiknya tidak membaca terus menerus selama 1 jam. 
    Selingi dengan istirahat
2. Posisi membaca
    Sebaiknya membaca sambil duduk karena posisi tiduran cenderung tidak konsentrasi dalam membaca.
Posisi  Tiduran dalam Membaca
Posisi  Tiduran dalam Membaca
Posisi Membaca yang Benar
Posisi Membaca yang Benar
3. Cahaya
    Membaca sebaiknya di tempat yang terang, agar tidak cepat mengantuk dan tidak merusak mata.

Itulah nasehat Bapak saya dalam membaca, semoga bermanfaat juga buat teman-teman.




0 komentar:

Posting Komentar



Arsip Blog

Diberdayakan oleh Blogger.