Smart Solution UN Matematika SMA 2013 (SKL 2.3 Diskriminan Persamaan Kuadrat atau Fungsi Kuadrat)

Pembahasan SMART SOLUTION dan TRIK SUPERKILAT untuk UN Matematika SMA kini dilanjutkan di SKL 2.3 yaitu tentang Diskriminan.

Tentunya adik-adik semua sudah paham kan dengan diskriminan. Itu lho D yang sama dengan b kuadrat dikurangi 4ac. Hehehe...

Ya! di SKL ini terbilang tidak begitu sulit. Soal dan langkah pengerjaannya tidak banyak bervariasi. Jadi jangan sia-siakan soal UN di indikator ini. Adik-adik hanya perlu membedakan tipe soal dengan membaca cermat setiap kata dalam soal. Insyaallah pasti dapat mengerjakannya nanti.

Tipe soal di indikator kisi-kisi UN 2013 ini terdapat tiga. Secara garis besar Diskriminan memberi petunjuk tentang akar-akar persamaan kuadrat, dan sifat perpotongan grafik kuadrat dengan garis lurus. Semuanya dibahas tuntas di file PDF yang terlampir dalam blog ini.

File ini berisi logika praktis dan trik mengerjakan soal tipe UN maupun SNMPTN sehingga mampu meminimalisasi penggunaan waktu saat mengerjakan soal UN maupun tes lainnya. File ini sudah disesuaikan dengan kisi-kisi UN 2013 terbaru yang diterbitkan oleh BSNP Indonesia.

Smart Solution ini berisi materi tentang:
- Menyelesaikan permasalahan persamaan kuadrat menggunakan diskriminan.
- Menyelesaikan permasalahan fungsi kuadrat menggunakan diskriminan.

File ini juga menyertakan pembahasan cara cepat soal-soal UN Matematika SMA .Bagi adik-adik dan para pengajar yang memerlukan file Smart Solution sebagai bahan pendamping untuk menghterdapatpi Soal Ujian Nasional Matematika SMA 2013 dapat didownload di link di bawah ini:

Smart Solution UN Matematika SMA 2013 (SKL 2.3 Diskriminan Persamaan Kuadrat atau Fungsi Kuadrat)

Bila adik-adik ingin melihatnya langsung di blog ini, berikut ini merupakan tampilan file Smart Solution UN Matematika SMA 2013 (SKL 2.3 Diskriminan Persamaan Kuadrat atau Fungsi Kuadrat) yang dapat adik-adik nikmati....



Untuk SKL SKL berikutnya menyusul untuk segera diupload.

Jangan lupa untuk mengunduh berkas atau file soal latihan, ringkasan, cara singkat dan rumus cepat lain untuk mata pelajaran Matematika maupun seluruh mata pelajaran UN yang lain di link yang termampu di bagian kanan blog ini.

Semoga bermanfaat!

0 komentar:

Posting Komentar



Arsip Blog

Diberdayakan oleh Blogger.