Tips Bersepeda ke Tempat Les

Pada postingan terdahulu saya sudah membicarakan Honda Supra X Spoke milik Bapak, yang digunakan oleh Ibu untuk mengantar saya ke tempat les (sekolah Madrasah dan mengaji).
Mulai minggu ini (pertengahan bulan Nop 2012), saya sudah tidak menggunakan Honda Supra X Spoke milik Bapak, karena sekarang saya sudah berani untuk naik sepeda sendiri ke sekolah Madrasah dan mengaji.
Jarak rumahku dengan sekolah Madrasah kurang lebih 1 km sedang jarak rumahku dengan tempat mengaji kurang lebih 1,5 km.
Sepeda Kesayangku

Saya bersepeda ke tempat mengaji terlebih dahulu setelah selesai mengaji, saya pulang dulu ke rumah.
Baru setelah itu saya berangkat lagi dari rumah menuju ke sekolah madrasah.
Awalnya sih terasa capek naik sepeda, tetapi setelah terbiasa, bersepeda tidaklah capek lagi.
Saya lancar bersepeda ke tempat mengaji dan sekolah madrasah karena dari awal sudah diberi tips bersepeda ke tempat les oleh Bapak.
Berikut tips bersepeda aman dan lancar ke tempat les dari Bapak.



  1. Pelajari rute teraman untuk sampai ke tempat les, tentunya ke tempat les banyak pilihan jalan atau gang, pilihlah jalan atau gang yang tidak terlalu ramai lalu lintasnya.
  2. Sebelum berangkat periksa dulu keadaan sepeda (Ban, rem, dan rantai)
  3. Usahakan memilih jalan atau gang yang ada tempat tambal sepeda, jaga-jaga kalau ban sepeda kempes.
  4. Belajar mengenal rambu-rambu lalu lintas.

Itulah tips bersepeda aman dan lancar ke tempat les dari Bapak

Teman-teman ingin menambahi tips bersepeda ke tempat les?

0 komentar:

Posting Komentar



Arsip Blog

Diberdayakan oleh Blogger.