Download Bank Soal Matematika UN 2011 dan UN 2010 Untuk SD, SMP, SMK, SMA

Pelajaran matematika di Ujian Nasional lumrahnya dipandang sebagai mata pelajaran yang paling sulit. Umumnya Matematika selalu menjadi mata pelajaran yang paling "menakutkan" bagi sebagian pelajar sekolah, Apakah benar demikian dalam UN? Ternyata tidaklah demikian bagi sebagian pelajar lainnya. Ada sebagian pelajar yang menempatkan pelajaran Bahasa Indonesia lebih sulit daripada matematika. Memang mata pelajaran Bahasa Indonesia yang kadang kala dianggap mudah itu justru mampu membuat sebagian siswa SMA kerepotan saat mengerjakannya.


Sebaiknya cap "menakutkan" terhadap pelajaran Matematika, sedikit demi sedikit kita hilangkan. Pelajaran hitung-menghitung ini bisa dibuat menyenangkan.

Menurut para ahli pelajaran matematika terasa menyenangkan ketika seseorang mengerjakan soal-soal Matematika dalam waktu yang cukup lama. Larut dalam keasyikan sehingga membuat seseorang cenderung tak ingin diganggu. Salah satunya dengan menggunakan alat peraga.

Bagi mereka yang sudah menemukan keasyikan Matematika, pasti akan mengerjakan ribuan soal, seperti tidak mengerjakannya. Nah untuk membantu para siswa/guru dalam rangka persiapan Ujian nasional tahun 2012 sebagai bahan perbandingan, kami sampaikan Soal-soal dan Pembahasan Matematika Ujian Nasional, semoga bermanfaat.


Soal Matematika UN SD/MI dan Pembahasannya

  1. Soal Matematika UN SD/MI Tahun 2010
  2. Soal Matematika UN SD/MI Tahun 2011

Silakan boleh Anda view dan download disini

Rekomendasi:

Pelajari Tips Sukses UN SD 2012

Soal Matematika UN SMP/MTs dan Pembahasannya

  1. Soal Matematika UN SMP/MTs Tahun 2010
  2. Soal Matematika UN SMP/MTs Tahun 2011

Silakan boleh Anda view dan download disini

Soal Matematika UN SMK dan Pembahasannya

  1. Soal Matematika UN SMK Tahun 2010
  2. Mohon maaf untuk soal UN SMK tahun 2011 belum kami terbitkan.

Silakan boleh Anda view dan download disini

Soal Matematika UN SMA/MA dan Pembahasannya

  1. Soal Matematika UN SMA/MA Tahun 2010
  2. Soal Matematika UN SMA/MA Tahun 2011

Silakan boleh Anda view dan download disini

Buatlah Matematika terasa mudah

Sebagian ahli menyarankan harus ada perubahan persepsi terhadap Matematika. Ketakutan terhadap pelajaran Matematika harus kita ubah. Karena Matematika begitu gampang dan semua orang bisa memahaminya.

Untuk membantu anak cepat memahami Matematika, selain metode Gasing, cara lain bisa dilakukan dengan konsep bermain, dan lakukan latihan sesering mungkin. Jika sudah mengerti, dua jam sehari latihan mengerjakan soal Matematika akan terasa cepat karena sudah dianggap sebagai hal yang mengasyikkan.

0 komentar:

Posting Komentar



Arsip Blog

Diberdayakan oleh Blogger.