Materi Permutasi dan Kombinasi Matematika SMA Kelas 11

Materi matematika dengan sub-bab bahasan permutasi dan kombinasi diberikan kepada siswa SMA kelas 11. Dalam rangkuman materi matematika ini mencakup dua pokok bahasan yaitu tentang permutasi dan kombinasi. Silahkan download materi beserta rumus matematika permutasi dan kombinasi ini sebagai tambahan sumber belajar selain dari buku-buku sekolah dan yang lainnya. 

Permutasi dan kombinasi matematika kelas 11 SMA adalah bagian dari pembahasan bab peluang. Perbedaan antara permutasi dan kombinasi dalam matematika ini adalah sebagai berikut.

Permutasi adalah penyusunan kembali suatu kumpulan objek dalam urutan yang berbeda dari urutan yang semula. Sedangkan kombinasi adalah menggabungkan beberapa objek dari suatu grup tanpa memperhatikan urutan. Jadi inti dari perbedaan permutasi dan kombinasi terletak pada "urutannya".

Sekian dulu deh share tentang materi matematika mengenai permutasi dan kombinasi. Semoga bermanfaat bagi yang membutuhkan, terutama siswa SMA kelas 11 yang sedang mempelajari kombinasi dan permutasi dalam pelajaran matematikanya

0 komentar:

Posting Komentar



Arsip Blog

Diberdayakan oleh Blogger.