Rumus Cara Cepat Matematika


Untuk beberapa orang matematika adalah jalan hidup. Beberapa orang belajar matematika hanya untuk kesenangan. Beberapa orang yang lain belajar karena kewajiban. Ada yang belajar matematika agar naik jabatan. Ada juga untuk menjadi juara. Ada juga agar lulus UN, SPMB, UMPTN. Untuk yang kategori terakhir ini biasanya mereka akan tertarik dengan rumus dan cara cepat dalam menyelesaikan soal-soal matematika.
Masing-masing tujuan, berimplikasi kepada cara belajar matematika yang berbeda. Misalnya bila Anda belajar matematika untuk kepentingan lulus UN, SPMB, UMPTN akan berbeda dengan belajar untuk memenangkan olimpiade matematika.
Matematika UN, SPMB, UMPTN hanya menerapkan soal pilihan ganda. Implikasinya Anda hanya dinilai dari jawaban akhir Anda. Proses Anda menemukan jawaban itu tidak penting. Jadi Anda harus memilih siasat yang cepat dan tepat untuk mengerjakan soal matematika.
Gunakan berbagai macam rumus cepat matematika. Pelajari smart solution matematika. Temukan dan berlatihlah menggunakan cara singkat untuk mengerjakan soal-soal UN, SPMB, UMPTN. Tetapi yang harus disadari, rumus cepat matematika, smart solution matematika, ataupun cara super kilat matematika lainnya tidak akan berguna untuk olimpiade atau pada saat mengikuti kuliah kalkulus kelak di perguruan tinggi.
Beberapa tips cara cepat dalam mengerjakan soal UN matematika ataupun SPMB di antaranya dengan metode menganalisa pilihan jawaban yang tersedia. Kalau biasanya adalah mencari jawaban yang benar, kali ini adalah dengan mencari dan membuang jawaban yang salah atau tidak mungkin sehingga akan tersisa satu pilihan jawaban yang benar.
Soal-soal tentang aljabar, persamaan dan pertidaksamaan biasanya bisa disiasati dengan tehnik di atas.
Yang terpenting, dalam menghadapi soal-soal matematika baik itu soal UN matematika ataupun SPMB yang berbentuk pilihan ganda jangan tidak dikerjakan. Sebab soal pilihan ganda memberikan alternatif cara penyelesaian yang sangat banyak asalkan kita mau menganalisis dan mengerjakannya.
Akhirnya, selamat menempuh Ujian Nasional 2013 bagi adik-adik kelas XII. Jangan lupa berdoa dan memohon restu Ibu. Junjung tinggi kejujuran dan sportivitas. Semoga berhasil!

0 komentar:

Poskan Komentar



Arsip Blog

Diberdayakan oleh Blogger.