Download Standar Isi Kurikulm KTSP SD/MI



 Standar Isi dikembangkan oleh Badan Standar Nasional Pendidikan (BSNP) dan terlampir dalam Peraturan Menteri Pendidikan Nasional Republik Indonesia No 22 Tahun 2006 tentang Standar Isi untuk Satuan Pendidikan Dasar dan Menengah.
Standar Isi mencakup lingkup materi minimal dan tingkat kompetensi minimal untuk mencapai kompetensi lulusan minimal pada jenjang dan jenis pendidikan tertentu, semisal sekolah dasar (SD). Standar isi tersebut memuat kerangka dasar dan struktur kurikulum, beban belajar, kurikulum tingkat satuan pendidikan, dan kalender pendidikan. Untuk mendapatkan file standar isi dari BSNP, klik tauatan di bawah ini:

Dalam standar isi sebagai kerangka kurikulum yang ditetapkan mulai 2006 adalah kurikulum tingkat satuan pendidikan (KTSP). Yang intinya dalam kurikulum KTSP tersebut memberikan ruang bagi guru untuk merancang kegiatan pendidikan yang sesuai dengan karakter anak dan lingkungan. Tetapi tetap pada standar yang sudah ditentukan, yang terjabarkan dalam standar kompetensi dan kompetensi dasar untuk setiap mata pelajaran di SD.
Standar Kompetensi dan Kompetensi Dasar yang harus dikuasai peserta didik dijabarkan lagi menjadi program tahunan, program semester, silabus dan rpp matematika. Dari link download dibawah ini terdapat SK dan KD untuk masing-masing pelajaran di SD, yaitu:
1. Standar Kompetensi dan Kompetensi Dasar Pendidikan Agama SD
2. Standar Kompetensi dan Kompetensi Dasar PKn SD
3. Standar Kompetensi dan Kompetensi Dasar Bahasa Indonesia SD
4. Standar Kompetensi dan Kompetensi Dasar Bahasa Inggris SD
5. Standar Kompetensi dan Kompetensi Dasar Matematika SD
6. Standar Kompetensi dan Kompetensi Dasar IPA SD
7. Standar Kompetensi dan Kompetensi Dasar IPS SD
8. Standar Kompetensi dan Kompetensi Dasar SBK SD
9. Standar Kompetensi dan Kompetensi Dasar Penjas SD
Berikut tautan untuk mendowload Standar Kompetensi (SDK) dan Kompetensi Dasar (KD) untuk tingkat SD/MI dan SDLB
DOWNLOAD STANDAR KOMPETENSI DAN KOMPETENSI DASAR SDLB

Sumber!



Baca Juga Artikel Pendidikan Lainnya :
 

0 komentar:

Posting Komentar



Arsip Blog

Diberdayakan oleh Blogger.