Kakak Ar Royyan : Rion Hafidzoh Soorkatti

Rion Hafidzoh Soorkatti
Rion Hafidzoh Soorkatti
Rion Hafidzoh Soorkatti
Rion Hafidzoh Soorkatti
Rion Hafidzoh Soorkatti
Rion Hafidzoh Soorkatti
Rion Hafidzoh Soorkatti
Rion Hafidzoh Soorkatti
Rion Hafidzoh Soorkatti
Rion Hafidzoh Soorkatti
Rion Hafidzoh Soorkatti
Rion Hafidzoh Soorkatti
Saya adalah Kakak tertua dari Ar Royyan Dwi Saputra, adapun nama saya adalah Rion Hafidzoh Soorkatti yang berarti sebagai berikut :
Rion : Nama depan dari nama saya yang merupakan gabungan nama Bapak dan Ibu Saya, Nama tengah Bapak saya Rinto sedang nama Ibu saya Irondiyah (Rin - Ron menjadi Rion).
Hafidzoh : Penghafal Al Qur'an
Soorkatti : Bapak memberi nama Belakang saya Soorkatti bukan karena saya keturunan Syaikh Ahmad Soorkatti tetapi karena Bapak kagum dengan perjuangan beliau sebagai Pendiri Jam'iyat al-Islah wa Al-Irsyad al-Arabiyah (kemudian berubah menjadi Jam'iyat al-Islah wal Irsyad al-Islamiyyah), atau disingkat dengan nama Al-Irsyad.
Dalam bahasa Sudan, Soorkati, berasal dari kata ‘sur’ yang berarti kitab, dan ‘katti’ yang berarti banyak, jadi Soorkatti punya arti ‘banyak kitab’. 
Kalau terjemahan bebas dari Bapak Rion Hafidzoh Soorkatti berarti Anak dari Rinto-Rondiyah yang diharapkah hafal Al qur'an dan banyak kitab yang lain.

0 komentar:

Posting Komentar



Arsip Blog

Diberdayakan oleh Blogger.