Soal Bahasa Indonesia Kelas 3 SD - Bab 6 Yeti Nurhayati

Soal Bahasa Indonesia Kelas 3 SD

A.  Pilihlah salah satu jawaban yang paling tepat.

1.    Hendar kini harus kembali masuk sekolah. Libur semester 1 telah usai. Yang Hendar lakukan saat liburan semester 1 adalah ....
a.   Bermain dengan keluarga
b.   Bermain dengan teman-teman
c.   Belajar untuk menghadapi masuk semester 2

2.  Aku hanya bisa meringis menahan sakit. Aku juga malu dan menyesal.
     Coba kalau aku mengikuti saran Ibu. Aku menonton televisi.
     Persistiwa apa yang telah menimpah dirinya tersebut ....
a.   Jatuh dari pohon mangga
b.   Jatuh dari motor
c.   Jatuh dari pohon Rambutan

3.   Tempat kejadian peristiwa dalam soal nomor 2 adalah
a.   di Rumah sakit
b.   di Sekolah
c.   di Pasar

4.   Lia      : Selamat pagi. Bisa bicara dengan Dodi.
      Dodi   : Pagi. Ya saya sendiri.
      Lia      : Ini aku Lia. Besok hari libur. Aku dan teman-teman
                   mau ke toko buku. kamu mau ikut.
     Dodi    : Siapa saja yang ikut.
     Tokoh dalam kutipan percakapan tersebut adalah ....
a.   Lia dan Dodi
b.   Dodi dan Meri
c.   Lia dan Irpan

5.  Budi         : Selamat sore. Bisa bicara dengan Dian.
     Dian         : Selamat sore. Ya saya sendiri.
     Budi         : Aku Budi. Bagaimana dengan acara naik gunung besok. Kamu sudah siap.
     Dian         : Siapa saja yang ikut.
     Tokoh dalam kutipan drama tersebut adalah
a.   Budi dan Lia
b.   Budi dan Dian                
c.   Budi dan Dodi

B.  Jawablah pertanyaan berikut dengan tepat.

1.   Mengapa Aku bisa jatuh dari pohon.
2.   Apa yang harus diperhatikan saat bertelepon.
3.   Bagaimana caranya supaya kita dapat rukun.
4.   Bagaimana cara menulis karangan yang baik.
5.
Berangkat Sekolah
Buatlah karangan berdasarkan gambar seri di atas.

0 komentar:

Posting Komentar



Arsip Blog

Diberdayakan oleh Blogger.