Sosialisasi Kisi-Kisi Soal UN 2013, Diundur

kisi-kisi, UN 2013

Ujian Nasional 2013 sudah didepan mata. Banyak para guru dan siswa kelas khususnya yang sudah kelas 3 SMP dan SMA menantikan kisi-kisi soal UN 2013 dari kemendikbud dan BSNP. Pada mulanya, kisi-kisi soal UN 2013 ditargetkan sudah bisa disosialisasikan kepada masyarakat pada bulan Oktober ini. Namun entah kenapa, Kemendikbud sendiri mengumumkan bahwa sosialisasi kisi-kisi UN 2013 masih dalam proses dan kemungkinan diundur dari jadwal semula. 

Aman Wirakartakusumah, selaku ketua BSNP mengungkapkan bahwa kisi-kisi ini ditargetkan rampung pada minggu kedua atau ketiga di bulan November untuk selanjutnya akan segera disosialisasikan kepada sekolah-sekolah sehingga para guru dapat fokus mempersiapkan anak didiknya menghadapi UN 2013 nanti.

Pembuatan kisi-kisi UN ini juga dilandaskan dan dikembangkan dengan kurikulum yang sedang diajarkan guru kepada peserta didiknya. Untuk itu, pendalaman materi UN 2013 bagi peserta didik sebenarnya sudah dapat dilakukan tanpa harus menunggu kisi-kisi UN.

Saya sebagai admin soal-matematika-smk.blogspot.com berharap kisi-kisi soal UN 2013 ini segera dapat disosialisasikan kepada guru di sekolah-sekolah. Meskipun belum adanya kisi-kisi UN bukan berarti guru tidak mempersiapkan peserta didik untuk menghadapi Ujian Nasional, akan tetapi dengan adanya kisi-kisi UN 2013 akan memberikan optimasi dan acuan bagi guru dalam memberikan pemantapan kepada peserta didiknya.

0 komentar:

Poskan Komentar



Arsip Blog

Diberdayakan oleh Blogger.