Cara Memperpanjang Rambut

Cara Memperpanjang Rambut - Wanita selalu di identik dengan rambut yang panjang, rambut merupakan mahkotanya para wanita. Namun, tidak jarang ada yang merasa kurang pede karena rambutnya kurang panjang dan tidak sehat. Nah, solusi untuk masalah ini akan saya muat di artikel ini beberapa tips yang mungkin bisa berguna.

Cara Memperpanjang Rambut

Cara Memperpanjang Rambut

Berikut ini beberapa cara sederhana dan tidak memakan biaya yang besar untuk mendapatkan keindahan rambut anda.


1. Memperpanjang Rambut Menggunakan vitamin

Vitamin sangat diperlukan untuk tubuh salah satunya adalah rambut. apabila konsumsi vitamin kurang, alhasil ketebalan rambut menjadi lebih menipis, ketebalan rambut semakin tipis dan lebih parahnya rambut mengalami kerontokan. Untuk itu, mengkonsumsi multivitamin sangat dianjurkan untuk kebutuhan tubuh anda terutama rambut. Salah satu cara yang paling tepat adalah menggunakan vitamin rambut yang sekarang ini dijual bebas di pasaran, kalo ga pengen ribet bisa ke indomaret atau alfamart, ada yang jual koq.


2. Periksalah secara rutin bagian ujung rambut

Dibagian rambut yang bercabang mengalami kekeringan dan itu merupakan biang kerok rambut menjadi susah tumbuh. Untuk kasus ini secara umum mereka memotong rambutnya sepanjang 1 cm – 2 cm tiap bulannya.


3. Memperpanjang Rambut Dengan Mengatasi ketombe

Ketombe seringkali di alami tiap orang dan sudah umum. Kalo ketombe sudah muncul dikulit kepala alhasil rambut gampang rontok dan rapuh. Kalo ketombe datang jangan dibiarkan dan cara mengatasinya adalah menggunakan shampo yang tepat.


4. Cara Menyisir rambut yang benar

Hal lain yang perlu diperhatikan adalah cara menyisir rambut yang benar. Apabila menyisir rambutnya salah maka rambut lebih mudah patah bahkan rusak. Abis keramas, janganlah menyisir rambut dengan sisir yang berbentuk sikat, rambut akan lebih mudah patah. Caranya pilihlah sisir yang berbentuk garpu dengan jari-jari sisir yang jarang. Kalo rambut dah kering tinggal dirapikan.


5. Cara Menjaga kebersihan rambut

Rambut akan sulit tumbuh apabila jarang keramas. Shampo mempunyai kandungan gizi yang dibutuhkan untuk rambut agar lebih cepat tumbuh. Selain itu, kotoran2 yang tidak kasat mata yang menempel di rambut dan kulit kepala bisa terlepas sehingga rambut tampak lebih bersih. Agar rambut tetap dijaga kelembabannya, disarankan untuk keramas minimal 2 hari sekali.


6. Hindari stress

Faktor psikis juga mempengaruhi pertumbuhan rambut karena metabolisme tubuh yang tidak beraturan akibat stress sehingga kesehatan rambut pun juga terganggu. Santailah, lupakan pikiran dan beban yang ada dikepala. Kalo bingung, sebaiknya anda ke salon untuk perawatan rambut plus tubuh yang bisa menjadi solusi anda untuk menghilangkan stress. Rambut jadi indah, tubuh menjadi sehat alhasil stress anda akan menjauh dan menghilang. 

Semoga saja cara di atas mengenai Cara Memperpanjang Rambut bisa mengatasi permasalahan rambut anda. Ingat!! Lakukan secara berkala dan jangan menggunakan obat yang bisa memperpanjang rambut secara instan, karena biasanya banyak mengandung zat kimia yang bisa membahayakan kesehatan anda. 

0 komentar:

Poskan Komentar



Arsip Blog

Diberdayakan oleh Blogger.