Smart Solution UN Matematika SMA 2013 (SKL 2.6 Teorema Sisa dan Teorema Faktor Suku Banyak)

Alhamdulillah, kini pembahasan SMART SOLUTION dan TRIK SUPERKILAT untuk UN 2013 Matematika SMA kini sudah sampai di SKL Kisi-kisi 2.6 tentang materi suku banyak atau lebih umum dikenal dengan polinomial.

Tipe soal untuk suku banyak ini sebenarnya tidak cukup bervariasi, diantaranya merupakan menentukan sisa suku banyak jika diketahui beberapa nilai dari fungsi polinomial tersebut. Serta menentukan persamaan polinomial bila diketahui fungsi sisa hasil pembagian polinomial terhterdapatp beberapa fungsi pembagi.

Kunci dalam pemahaman konsep teori sisa dan teorema faktor ini sebenarnya rasa penasaran kita terhterdapatp pembagi yang nilainya nol dan sisa pembagian yang nilainya nol.

Kalau pembaginya bernilai nol untuk sebuah variabel x, maka nilai fungsi dari pembuat nol pembagi tersebut merupakan sisa pembagian suku banyak.

Sementara jika termampui sisa pembagian suku banyak merupakan nol. Maka pembagi tersebut merupakan faktor dari suku banyak. Dan jika sebuah pembagi merupakan faktor suku banyak, maka sisa pembagian haruslah nol.

Semua pembahasan serta rumus praktis dapat anda mampukan di file pembahasan SMART SOLUTION dan TRIK SUPERKILAT berikut. File ini berisi logika praktis dan trik mengerjakan soal tipe UN maupun SNMPTN sehingga mampu meminimalisasi penggunaan waktu saat mengerjakan soal UN maupun tes lainnya. File ini sudah disesuaikan dengan kisi-kisi UN 2013 terbaru yang diterbitkan oleh BSNP Indonesia.

Smart Solution ini berisi materi tentang:
- Nilai Suku Banyak.
- Pembagian Suku Banyak.
- Teorema Sisa Suku Banyak.
- Teorema Faktor Suku Banyak.

File ini juga menyertakan pembahasan cara singkat dan rumus cepat di soal-soal UN Matematika SMA .Bagi adik-adik dan para pengajar yang memerlukan file Smart Solution sebagai bahan pendamping untuk menghterdapatpi Soal Ujian Nasional Matematika SMA 2013 dapat didownload di link di bawah ini:

Smart Solution UN Matematika SMA 2013 (SKL 2.6 Teorema Sisa dan Teorema Faktor Suku Banyak)

Bila adik-adik ingin melihatnya langsung di blog ini, berikut ini merupakan tampilan file Smart Solution UN Matematika SMA 2013 (SKL 2.6 Teorema Sisa dan Teorema Faktor Suku Banyak) yang dapat adik-adik nikmati....



Untuk SKL SKL berikutnya menyusul untuk segera diupload.

Jangan lupa untuk mengunduh berkas atau file soal latihan, ringkasan, cara singkat dan rumus cepat lain untuk mata pelajaran Matematika maupun seluruh mata pelajaran UN yang lain di link yang termampu di bagian kanan blog ini.

Semoga bermanfaat!

0 komentar:

Posting Komentar



Arsip Blog

Diberdayakan oleh Blogger.