6 Tips Aman Bawa Gadget Saat Backpacking




Kurang lengkap rasanya jika liburan tanpa membawa gadget. Jika sedang backpacking, tidak jarang Anda enggan membawa gadget karena takut rusak atau tertinggal. Berikut 6 tips backpacking aman tanpa harus meninggalkan gadget Anda.

Harus diakui, gadget telah banyak berperan dalam kehidupan saat ini. Anda tak perlu tersasar karena ada perangkat GPS di gadget, atau berbagai aplikasi khusus travel lainnya. Tapi, apakah aman jika membawa gadget saat liburan gaya backpacking? 

Ikuti 6 tips backpacking aman bersama gadget kesayangan 



1. Beri gadget Anda 'pakaian'

Tidak bisa dipungkiri, gadget merupakan barang yang lumayan ringkih. Oleh karena Anda akan liburan dengan gaya backpacking, maka sebaiknya Anda memberi perlindungan lebih pada gadget. Saat ini sudah banyak pelindung gadget dengan variasi bentuk dan harga yang beragam. Salah satu merk pelindung gadget yang cukup kuat adalah Otter. Perlindungan ganda dari karet dan plastik membuat gadget Anda lebih aman.



2. Simpan di tempat berbeda

Jangan satukan gadget dengan botol minuman atau kunci penginapan. Meski terdengar sepele, namun penggabungan barang-barang di dalam tas bisa merugikan Anda. Jika Anda asal melempar kunci ke dalam tas yang berisi handphone, kemungkinan besar layar HP anda akan tergores kunci.

Anda bisa menaruh HP di tempat kecil yang biasanya ada di dalam tas. Berlakukan hal yang sama kepada gadget yang lain.



3. Pilih tas yang memiliki banyak kantong

Jika gadget yang ingin dibawa cukup banyak, sebaiknya Anda menggunakan tas yang memiliki banyak kantong di dalamnya. Kantong-kantong ini berguna untuk mengkategorikan barang bawaan Anda. satukan kunci dan barang cukup tajam lain di satu tempat. Anda bisa menaruh barang berharga di kantong dalam yang aman dan barang-barang lain di kantong luar.



4. Siapkan tempat plastik

Terkena air laut, pasir, atau kena hujan adalah beberapa risiko yang mungkin Anda temui saat berlibur. Untuk menghindari kerusakan gadget karena air atau pasir, Anda bisa menggunakan tempat berbahan plastik untuk melindungi gadget. Kantong kecil berbahan plastik dan karet ini sudah bisa dibeli di banyak tempat.
Jika ingin menyatukan beberapa gadget sekaligus, Anda bisa menggunakan dry bag yang bisa dibeli di toko perlengkapan naik gunung atau toko alat surfing.


5. Lindungi gadget dengan baju saat akan perjalanan jauh

Membawa laptop saat backpacking bukan hal yang tidak mungkin. Anda bisa membawa serta laptop kesayangan dalam tas backpack Anda. Lilit laptop Anda dengan menggunakan pakaian yang cukup tebal. Sebelumnya, masukkan dahulu laptop ke dalam tas khususnya. Ini juga berlaku untuk gadget lainnya.
Meski terkesan repot, namun hal ini cukup ampuh untuk menjaga laptop tetap aman dan Anda bisa tetap berlibur dengan nyaman.


6. Selalu taruh gadget di tempat yang aman

Meletakkan kamera di tepi kasur atau di kursi bisa jadi awal kerusakan gadget Anda. Gadget Anda bisa tertiban atau malah jatuh. Biasakan menaruh gadget di tempat aman seperti lemari atau meja. Jangan sampai gadget rusak karena kelalaian Anda.
Satu lagi yang harus diperhatikan, jangan pernah menyimpan gadget di dekat jendela di tempat penginapan. Simpanlah baik-baik di dalam tas agar terhindar dari tindakan pencurian.


http://www.kaskus.co.id/showthread.php?t=13120779 

0 komentar:

Posting Komentar



Arsip Blog

Diberdayakan oleh Blogger.