Berlatih Prediksi Soal UKG Online Untuk Guru SD Tahun 2012


UKG online akan dimulai secara serentak pada tgl 30 Juli 2012. Penetapan jadwal pelaksanaan UKG untuk guru untuk masing-masing jenjang secara berurutan mulai dari jenjang SMP, SMA, SMK, TK, SD, SLB ditentukan oleh LPMP. Durasi pelaksanaan UKG pada masing-masing kabupaten/kota akan berbeda-beda bergantung pada jumlah TUK dan jumlah peserta pada masing-masing wilayah. Semakin banyak TUK semakin cepat pelaksanaan UKG.  
Mata uji diikuti oleh guru bersertifikat pendidik sama dengan bidang studi sertifikasi, dan dinyatakan valid oleh BPSDMPK-PMP. Sedangkan bagi guru belum bersertifikat pendidik  mata uji harus sesuai dengan bidang studi S-1/D-4 yang dimiliki..
Prediksi secara umum ada 2 jenis soal yang akan diujikan dalam uji kompetensi guru untuk Guru SD tahun ini, yaitu soal UKG kompetensi Pedagogik dan soal kompetensi profesional, dengan komposisi 30% kompetensi pedagogik dan 70% kompetensi profesional. Tesnya berupa tes obyektif dengan pilihan ganda  4 (empat) opsi pilihan jawaban.  Jumlah butir soal maksimal  100 soal. Waktu ujian adalah  120 menit. 
Kompetensi Pedagogik merupakan salah satu jenis kompetensi yang mutlak harus dikuasai guru SD. Kompetensi pedagogik pada dasarnya adalah kemampuan guru dalam mengelola pembelajaran peserta didik. Kompetensi Pedagogik merupakan kompetensi khas, yang akan membedakan guru dengan profesi lainnya dan akan menentukan tingkat keberhasilan proses dan hasil pembelajaran peserta didiknya.
Silahkan Klik Link pada bagian bawah artikel ini Bagi Bapak/Ibu Guru yang ingin berlatih prediksi soal UKG untuk Guru SD dengan materi soal Kompetensi Pedagogik, yang mencangkup 5 aspek, yaitu:
a.       Mengenal karakteristik dan potensi peserta didik
b.      Menguasasi teori belajar & prinsip-prinsip pembelajaran efektif
c.       Merencanakan dan mengembangkan kurikulum
d.      Melaksanakan pembelajaran yang efektif
e.       Menilai dan mengevaluasi pembelajaran
Semoga prediksi soal UKG yang bisa dikerjakan secara online ini bisa membantu persiapan Bapak Ibu Guru SD.
Klik Untuk Mengerjakan Prediksi Soal UKG Online Untuk Guru SD

Untuk Berlatih Prediksi Soal UKG Online Uji Kemampuan Profesional Matematika SMP Tahun 2012 Klik Link Dibawah Ini:



0 komentar:

Posting Komentar



Arsip Blog

Diberdayakan oleh Blogger.