Atlit Ini Telah Mengikuti 10 Kali Olimpiades



London – Kali pertama Ian Miller berlaga di Olimpiade pada 1972, harga bensin masih sangat murah, orang-orang mengantri di bioskop untuk menonton film "The Godfather" dan lagu "Stairway to Heaven" milik Led Zeppelin memuncaki tangga lagu rock Billboard.

Sejak itu atlet berkuda nomor halang rintang asal Kanada selalu tampil dalam setiap Olimpiade kecuali pada 1980 saat event itu digelar di Moskow dan diboykot oleh Kanada.

Kini, lelaki berusia 65 tahun ini akan mencatat rekor baru, tampil di 10 Olimpiade, melewati rekor sebelumnya yang dibuat atlet layar asal Austria, Hubert Raudaschl, yang tampil di sembilan Olimpiade dari 1964 hingga 1996.

"Sangat menggembirakan melakukan semua ini untuk kali ke-10," kata Miller. "Saya tak pernah punya rencana besar. Semua ini tentang perjalanan karena tujuannya tak pernah pasti seperti halnya dalam kehidupan."

Kenapa Millar masih bisa berkompetisi di Olimpiade di usia yang termasuk lanjut ini? Alasan utamanya adalah ia tetap merasa semakin baik.

Millar memenangi medali perak pada Pan-American Games 2007, menempati posisi 25 Besar dalam kompetisi individu di dua Olimpiade terakhir dan membantu Kanada meraih medali perak di nomor beregu pada Olimpiade 2008 di Beijing.

"Saya punya banyak pengalaman sekarang, begitu banyak pengetahuan dan kemampuan saya jauh lebih tinggi," ujar Millar. "Karenanya, peluang saya meraih sukses menjadi lebih besar."

Millar yang menunggang kuda bernama "Star Power" memiliki nama julukan di kalangan atlet berkuda yaitu "Captain Canada" plesetan dari “Captain America.” Tapi, ia tak diberi kesempatan membawa bendera Kanada dalam Upacara Pembukaan. Mungkin para ofisial tim Kanada memilih menyimpan Millar untuk Olimpiadenya yang ke-11 di Brasil pada 2016.




via tempo

0 komentar:

Posting Komentar



Arsip Blog

Diberdayakan oleh Blogger.