Download RPP dan Silabus Berkarakter SD/MI Kelas 1, 2, 3, 4, 5 dan 6 Tahun 2012

Silabus adalah rencana pembelajaran pada suatu dan/atau kelompok mata pelajaran/tema tertentu yang mencakup standar kompetensi, kompetensi dasar, materi pokok/pembelajaran, kegiatan pembelajaran, indikator, penilaian, alokasi waktu, dan sumber/bahan/alat belajar. Silabus merupakan penjabaran standar kompetensi dan kompetensi dasar ke dalam materi pokok/pembelajaran, kegiatan pembelajaran, dan indikator pencapaian kompetensi untuk penilaian (BSNP, 2006: 14).
RPP merupakan singkatan dari Rencana Pelaksanaan Pembelajaran, RPP adalah rencana yang menggambarkan prosedur dan pengorganisasian pembelajaran untuk mencapai satu kompetensi dasar yang ditetapkan dalam Standar Isi dan di jabarkan dalam Silabus. Lingkup Rencana Pelaksanaan Pembelajaran paling luas mencakup 1 (satu) kompetensi dasar yang terdiri atas 1 (satu) indikator atau beberapa indikator untuk 1 (satu) kali pertemuan atau lebih.

Rencana Pelaksanaan Pembelajaran sekurang-kurangnya memuat tujuan pembelajaran, materi ajar, metode pengajaran, sumber belajar, dan penilaian hasil belajar. Manfaat dari adanya RPP ini adalah agar pembelajaran yang terjadi di dalam kelas dapat mencapai hasil maksimal, karena segala sesuatu yang telah direncanakan terlebih dahulu akan mendapatkan hasil terbaik.
Sekarang setelah mengerti arti dari silabus maupun RPP. Silahkan anda download saja semua contoh di bawah ini secara gratis. Semua link silabus dan rpp di bawah ini tersedia di situs Ziddu, untuk yang belum tahu cara mendownloadnya. Silahkan klik saja link di bawah ini, anda akan di bawa ke situs ziddu, klik link download, setelah itu muncuk tulisan Verification Codemasukkan kode yang tersedia di sebelah kanan, setelah itu klik download. Semua file dapat dibuka menggunakan software MS. WORD.
Atau yang dibawah ini
RPP Tematik Kelas 1 SD/MI Berkarakter
Silabus Tematik Kelas 1 SD/MI Berkarakter
RPP TEMATIK BERKARAKER SD/MI KELAS 2
SILABUS TEMATIK Berkarakter  KELAS DUA SD/MI
RPP TEMATIK BERKARAKTER KELAS 3 SD SD/MI
SILABUS TEMATIK BERKARAKTER KELAS 3 SD/MI
Berikut RPP Berkarakter Kelas 4 SD/MI
 Silabus Berkarakter Kelas 4 SD/MI
RPP Berkarakter Kelas 5 SD
 Silabus Berkarakter Kelas 5 SD/MI
RPP Berkarakter Kelas 6 SD/MI
 Silabus Berkarakter Kelas 6 SD/MI
RPP PENJAS / PJOK Berkarakter Kelas 1, 2, 3, 4, 5 dan 6 SD/MI
Silabus SENI BUDAYA / SBK Berkarakter Kelas 1, 2, 3, 4, 5 dan 6 SD/MI
RPP Bahasa Inggris Berkarakter Kelas 1, 2, 3, 4, 5 dan 6 SD/MI
Silabus Bahasa Inggris Berkarakter Kelas 1, 2, 3, 4, 5 dan 6 SD/MI
Silabus PENJAS / PJOK Berkarakter Kelas 1, 2, 3, 4, 5 dan 6 SD/MI
RPP SENI BUDAYA / SBK Berkarakter Kelas 1, 2, 3, 4, 5 dan 6 SD/MI
RPP PAI Berkarakter Kelas 1, 2, 3, 4, 5 dan 6 SD/MI
Silabus PAI Berkarakter Kelas 1, 2, 3, 4, 5 dan 6 SD/MI
Untuk Download RPP dan Silabus Agama MI (Fiqih, SKI, Bahasa Arab, Aqidah Akhlak dan Qur'an Hadits) KLIK DISINI!

Untuk  Download Program Tahunan dan Program Semester SD/MI Kelas 1, 2, 3, 4, 5, dan 6 Terbaru KLIK DISINI!

Semoga Link Silabus dan RPP Gratis ini bisa membantu bapak/ibu guru dalam menyiapkan perangkat pembelajarannya. Jika bapak dan ibu guru menemukan kekurangan pada Silabus maupun RPP berkarakter diatas, silahkan berikan pendapat ibu di form komentar. Atau jika bapak dan ibu ingin menambahkan link download silabus maupun RPP. Bisa juga disampaikan melalui form komentar yang sudah disediakan di bawah. Tapi kami harap hanya untuk Silabus/RPP SD/MI  berkarakter saja .(Sumber!)



Baca Juga Artikel Pendidikan Lainnya :

0 komentar:

Posting Komentar



Arsip Blog

Diberdayakan oleh Blogger.