Wow, Indonesia Penyumbang Kicau Twitter Terbesar Ke-3 Dunia


Headline

London –Twitter bisa dikatakan merupakan fenomena dunia. Penyebarannya pun berbeda-beda di tiap negara. Indonesia menjadi penyumbang terbesar ketiga di Twitter.
Para peneliti dari Oxford University mengaku penasaran pada penggunakan situs blog mikro ini. Karenanya, peneliti ini pun penasaran pada asal pesan terbanyak yang dikirim ke jejaring sosial ini.
Terungkap, 30% pesan yang dikirim ke Twitter berasal dari AS. Kemudian diikuti Brasil dengan sumbangan 22% dan Indonesia, serta Inggris menyumbang 6%. Di sisi lain, China sama sekali absen karena sensor ketat di negara itu yang melarang pengguna mengakses Twitter. Demikian seperti dilansir oleh DailyMail.
Meksiko, Malaysia, Spanyol, Rusia dan Prancis menjadi lima negara Twitter selanjutnya dengan sumbangan 2% dari total pesan yang masuk ke Twitter.
“Media sosial menjadi bagian integral kehidupan sehari-hari bagi banyak pengguna internet. kini, ratusan juta pengguna menggunakan layanan ini di seluruh dunia,” kata pemimpin studi Mark Graham dari Oxford Internet Institute.
Melalui pemetaan distribusi pesan yang dikirim di Twitter ini, tampaknya Twitter mampu meluaskan partisipasi di platform dan media lain, tutupnya. 
via inilah.com

0 komentar:

Posting Komentar



Arsip Blog

Diberdayakan oleh Blogger.