Aktris

Istilah aktris adalah terminologi aktor untuk perempuan adalah orang yang bertindak dalam produksi dramatis dan yang bekerja di film, televisi, teater, atau radio dalam kapasitas itu.
Setelah 1660, ketika wanita pertama kali muncul di panggung, aktor dan aktris yang awalnya digunakan secara bergantian untuk pemain wanita, namun kemudian, dipengaruhi oleh actrice Perancis, aktris menjadi istilah yang biasa. Etimologi adalah derivasi sederhana dari aktor dengan ess ditambahkan. Aktris "tetap digunakan secara umum", meskipun dalam survei dari "penampang-macam Inggris Inggris saat ini", disusun pada tahun 2010 , aktor hampir dua kali lebih umum ditemukan sebagai aktris. aktris tetap istilah umum yang digunakan dalam penghargaan akting utama diberikan kepada penerima perempuan.
Gender-netral istilah "pemain" adalah umum dalam film pada hari-hari awal Kode Motion Picture Produksi berkaitan dengan bioskop Amerika Serikat, tetapi sekarang umumnya dianggap kuno. Namun, tetap digunakan di teater, sering dimasukkan ke dalam nama kelompok teater atau perusahaan (seperti Pemain East West.


0 komentar:

Posting Komentar



Arsip Blog

Diberdayakan oleh Blogger.