Fasilitas KA untuk Lansia

PT Kereta Api Indonesia (KAI) melalui KA Matarmaja, menyediakan satu kereta/gerbong khusus bagi penumpang lanjut usia (lansia), ibu hamil dan menyusui untuk jurusan Malang-Jakarta.

Humas PT KAI Daops VIII Surabaya Sri Winarto saat berada di Stasiun Kota Baru, Malang, Rabu, mengatakan, satu rangkaian kereta khusus itu disediakan untuk menambah kenyamanan pada masyarakat pengguna KA saat arus mudik Lebaran Idul Fitri 1432 H.

"KA khusus ini memang kita sediakan bagi sejumlah penumpang ekonomi jarak jauh, seperti KA Matarmaja jurusan Malang-Jakarta," katanya.

Sri Winarto menjelaskan, agar satu gerbong itu berfungsi maksimal, pihaknya akan menurunkan sejumlah petugas untuk melakukan kontrol setiap saat pada kereta, sehingga bisa digunakan untuk penumpang yang berhak.

"Kereta ini sengaja kita kondisikan pada musim mudik Lebaran, agar para penumpang bisa lebih nyaman serta untuk menghindari hal-hal negatif yang terjadi selama perjalanan," katanya.

Sebelumnya, untuk memantau penumpang arus mudik dan balik di wilayah Stasiun Kota Baru Malang, Daops VIII juga telah melakukan pemasangan tiga kamera CCTV. "Pemasangan tiga kamera ini merupakan kali pertama dilakukan di Malang untuk memantau arus mudik lebaran 2011," katanya.

0 komentar:

Posting Komentar



Arsip Blog

Diberdayakan oleh Blogger.