BRI buka 249 posko di Jalur Mudik

PT Bank Rakyat Indonesia Tbk menyiagakan layanan posko, layanan khusus Pertamina, layanan khusus angkutan sungai dan pulau, serta layanan terbatas di 20 kantor cabang guna menyambut masa mudik dan Idul Fitri tahun ini.

Sekretaris Perusahaan Bank Rakyat Indonesia (BRI) Muhamad Ali mengatakan secara umum keseluruhan layanan khusus tersebut buka sejak tanggal 27 Agustus 2011 hingga 4 September 2011, dengan spesifikasi khusus bagi masing-masing layanan.

"Untuk posko sebelum dan selama Lebaran akan buka mulai 27 Agustus hingga 4 September, terdiri atas 249 poskos di 21 lokasi," ujarnya saat melakukan jumpa pers di Gedung BRI hari ini.

Menurutnya, posko tersebut dapat melayani transaksi tunai dan non tunai, penukaran uang tunai, customer loyalty program (CLP), serta penyediaan mesin ATM (anjungan tunai mandiri).

Selain layanan perbankan, layanan CLP yang dimaksud Ali mencakup informasi peta mudik, menyediakan makanan dan minuman ringan, serta informasi titik mesin ATM BRI.

Posko tersebut akan dibuka di Stasiun Gambir, Jatinegara, dan Senen. Juga akan dibuka posko di Terminal Pulo Gadung, Kampung Rambutan, Lebak Bulus serta Pelabuhan Merah.

Selain itu, tempat lain yang terdapat posko BRI antara lain pelabuhan Merak dan Ketapang, stasiun Gubeng, Solo balapan dan Tugu, terminal Tirtonadi, serta bandara Soekarno Hatta, hasanudin, Ngurah Rai, Adisucipto dan Adisumarmo.

Ali melanjutkan, perseroan juga mengaktifkan layanan khsusu Pertamina di 214 unit kerja operasi (UKO) BRI pada tanggal 29 Agustus dan 31 Agustus, serta 2 September 2011.

Selain itu, juga tersedia 14 UKOlayanan khusus angkutan sungai dan pulau (ASDP) yang akan aktif pada 27 Agustus hingga 29 Agustus serta 1 September sampai 4 September.

Tambahan lain, tutur Ali, BRI juga menyediakan layanan weekend banking pada 27 Agustus dan 28 Agustus serta 3 September sampai 4 September.

"Kami tetap akan buka dengan layanan setoran, penarikan tabungan, pencairan deposito, pembukaan rekening dan transfer antarrekening BRI," jelas Ali.

Kantor Cabang yang tetap buka tersebut terdapat di Jakarta veteran, Jakarta Kebayoran Baru, Cilegon, Cirebon Kartini, Pekalongan, Semarang Pattimura dan Surabaya Rajawali.

Kantor cabang lain yang akan buka adalah bandung Asia Afrika, Yogyakarta Cik Di tiro, Solo Slamet Riyadi, Malang Kawi, Medan Putri Hijau, Pekanbaru, Padang, Palembang Rivai, tanjung karang, banjarmasin Samudera, samarinda, balikpapan dam Makassar Ahmad Yani.

Ali menegaskan, setiap karyawan yang bertugas selama lebaran akan mendapatkan kompensasi lembur khusus.

0 komentar:

Posting Komentar



Arsip Blog

Diberdayakan oleh Blogger.