Jalur Mudik Alternatif Hindari Kemacetan

Untuk menghindari kemacetan di jalur selatan, para pemudik yang melakukan perjalanan Jakarta-Yogyakarta atau sebaliknya, dapat memilih jalur alternatif Ketawang.

Jalur yang berada di perbatasan Kecamatan Purworejo dan Kecamatan Kebumen ini dapat ditempuh melalui perempatan Kutoarjo jika dari arah timur dan dari Jalan Dandeles, Petanahan. Kebumen dari arah barat.

Meski badan jalan cukup sempit, namun para pengendara disuguhi panorama cukup indah, terutama ketika melintasi beberapa jembatan di atas sungai Rawa yang bermuara di pantai selatan.

Sayangnya, kawasan yang kurang penerangan dan jauh dari pemukiman warga ini termasuk jalur rawan kecelakaan dan kriminalitas. Sehingga, para pemudik disarankan untuk tidak melakukan perjalanan seorang diri, jika melintasi kawasan ini. Selain itu, diharapkan juga untuk tetap waspada.

Sementara itu hingga sore ini, Rabu (24/8), kawasan ini sudah mulai diwarnai kendaraan pemudik asal Jakarta, baik roda dua maupun roda empat dan beberapa bus pariwisata. Meski begitu, arus lalu lintas di sini masih terpantau lengang. Di beberapa titik kawasan ini juga telah disediakan pos pengamanan jalur mudik yang siap untuk memberikan informasi.

0 komentar:

Posting Komentar



Arsip Blog

Diberdayakan oleh Blogger.