Profil Perguruan Tinggi Buddhi Karawaci

Perguruan Tinggi Buddhi Tangerang merupakan PTN yang beralamat di Jl. Imam Bonjol No.41 Karawaci Ilir - Tangerang Banten. Perguruan Tinggi Buddhi Tangerang diselenggarakan oleh Perkumpulan Keagamaan & Sosial Boen Tek Bio Tangerang. Pertama kali beroperasi adalah Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi (STIE) pada tahun 1995, kemudian Akademi Bahasa Asing (ABA) pada tahun 1996 & Akademi Sekretari dan Menejemen Industri di tahun yang sama, di susul Akademi Akutansi (AKA) tahun 1997, dan Sekolah Tinggi Menejemen Informatika & Komputer (STMIK) tahun 1998.

Perguruan Tinggi Buddhi merupakan salah satu Perguruan Tinggi yang letaknya strategis dan terpandang di Provinsi Banten. Beberapa alumni Perguruan Tinggi Buddhi telah menduduki posisi tinggi di beberapa perusahaan dan sebagian lain telah sukses berwirausaha melalui kesempatan ini, kami mengajak Anda untuk melanjutkan studi di Perguruan Tinggi Buddhi guna meraih masa depan yang indah.



Perguruan Tinggi Buddhi Karawaci - Selayang Pandang

Perkumpulan Keagamaan dan Sosial Boen Tek Bio Tangerang merupakan Perkumpulan yang di dirikan sejak tahun 1912, dan Anggaran Dasarnya mendapat pengesahan Menteri Kehakiman Republik Indonesia Serikat tanggal 14 Februari 1950 nomor J.A.5 2/3/24. Pada tahun 2001 di adakan perubahan Anggaran Dasar, hasilnya diumumkan Berita Negara R.I tanggal 5 Juni 2001 no.45.

Sesuai dengan visi dan misi yang telah disepakati di bidang Keagamaan dan Sosial, maka perkumpulan Keagamaan dan Sosial Boen Tek Bio selain memiliki unit kegiatan di bidang sosial, antara lain anak asuh, tanah makam dan rumah duka serta 2 (dua) lembaga pendidikan Buddhis yang terletak di Karawaci Ilir Tangerang, yaitu Perguruan Buddhi dan Perguruan Tinggi Buddhi.

Perguruan Buddhi terbentuk pada tahun 1975 Perguruan Buddhi yang hadir sejak tahun 1975 dengan visi “Membentuk manusia menjadi Insan Intelektual yang penuh kebajikan”. Perguruan Buddhi mempunyai jenjang pendidikan yang lengkap mulai dari TK, SD, SMP, SMA dan SMK. Saat ini sedang berbenah diri dalam hal: pengembangan sarana dan prasarana, SDM, dan penyesuaian kurikulum dengan berbagai konsentrasi atau peminatan keilmuan sesuai program studi yang dimiliki. Lokasi sekolah yang strategis di pusat kota, mudah di jangkau dengan angkutan umum, biaya sekolah yang terjangkau, dan waktu pembelajaran yang fleksibel. Itu merupakan salah satu keunggulan Perguruan Buddhi. Salah satu ciri khas Perguruan Buddhi adalah ”Anjali”. Logo perguruan Buddhi berupa stupa, 5 cahaya, 8 seloka bunga teratai berwarna merah, lingkaran kuning & jingga serta garis 2.

Perguruan Tinggi Buddhi Tangerang di selenggarakan oleh Perkumpulan Keagamaan & Sosial Boen Tek Bio Tangerang. Pertama kali beroperasi adalah Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi (STIE) pada tahun 1995, kemudian Akademi Bahasa Asing (ABA) pada tahun 1996 & Akademi Sekretari dan Menejemen Industri di tahun yang sama, di susul Akademi Akutansi (AKA) tahun 1997, dan Sekolah Tinggi Menejemen Informatika & Komputer (STMIK) tahun 1998.

Perguruan Tinggi Buddhi di dukung oleh tenaga pengajar lulusan dalam dan luar negeri dengan kualifikasi S2 dan S3, serta tenaga pengajar yang juga sebagai pengusaha/ profesional. Sampai saat ini PT Buddhi telah meluluskan lebih dari 600 orang.

Copyright@www.secepat-speedy.blogspot.blogspot.com

0 komentar:

Posting Komentar



Arsip Blog

Diberdayakan oleh Blogger.