Soal-soal Smup Unpad

SMUP merupakan singkatan dari “Seleksi Masuk Universitas Padjadjaran”, yaitu suatu mekanisme seleksi yang dilakukan oleh Unpad untuk menjaring calon mahasiswa baru, secara mandiri.
Kriteria yang diharapkan bagi calon peserta SMUP adalah siswa-siswi yang memiliki kecerdasan dan kemampuan akademik yang baik, juga memiliki kemampuan ekonomi yang baik. SMUP telah dilaksanakan sejak tahun 2006. Ok silakan Anda boleh mengoleksi soal-soal Smup Unpad dengan gratis dari situs sumber-informasi-kita.blogspot.com!

Download Soal Smup Unpad


Tujuan SMUP adalah untuk memberikan kesempatan kepada calon mahasiswa yang berminat untuk melanjutkan studi di Unpad, namun tidak tertampung dalam proses penerimaan mahasiswa baru melalui jalur seleksi nasional.
Disamping itu dikarenakan peminat untuk studi di Unpad, semakin lama semakin tinggi, namun daya tampung melalui seleksi nasional sangat terbatas.
SMUP dilaksanakan juga dengan mempertimbangkan bahwa Unpad memiliki kemampuan memberdayakan berbagai fasilitas yang ada untuk melaksanakan proses belajar mengajar bagi mahasiswa, selain yang diterima melalui seleksi nasional.

Pada awalnya program SMUP dilaksanakan secara terpisah bagi setiap jenjang, terutama diploma, sarjana, dan pascasarjana. Calon peserta membeli formulir dengan melakukan pembayaran di bank, dan menukarnya dengan formulir di meja Panitia. Kemudian calon peserta mengembalikan formulir dalam antrian yang panjang, dan menunggu jadwal ujian tulis dilaksanakan.

Namun sejak tahun 2009, penyelenggaraan penerimaan mahasiswa baru dilakukan di bawah satu bendera SMUP, diberlakukan untuk semua jenjang pendidikan di Unpad (S-1, S-2, S-3, D-3, D-4, Profesi, Spesialis). Calon peserta membeli PIN di bank BNI, BRI, BTN, BJB, untuk bisa melakukan pengisian biodata online (pendaftaran) melalui laman smup.unpad.ac.id.
Pada tahun 2011 ini, mekanisme penerimaan mahasiswa baru melalui SMUP Program S-1 mengalami perubahan.

Pendaftaran Online

Dengan sistem online seperti ini, calon peserta bisa mendaftar di mana pun dan kapan pun selama dalam batas waktu pendaftaran, tetapi dalam prosesnya memerlukan dukungan perangkat komputer yang memadai.

0 komentar:

Posting Komentar



Arsip Blog

Diberdayakan oleh Blogger.